Ini Tips Mengamankan Sensor Sidik Jari Di Ponsel

Category : Info Tekno

Murah-Pulsa.com Kali ini kami akan membahas mengenai Ini Tips Mengamankan Sensor Sidik Jari di Ponsel.

Jakarta – Para vendor mengklaim bahwa sensor biometrik meningkatkan baik dari sisi pengalaman pengguna serta keamanan perangkat mobile. Namun bukan berarti teknologi ini tidak mempunyai celah bagi dibobol.

Inilah sebabnya mengapa Anda tak mampu sepenuhnya yakin janji-janji pemasaran dari para vendor populer. Jika Anda memiliki smartphone dengan sensor sidik jari built-in, berikut adalah tiga tips dari Kaspersky bagi mengamankan ponsel dengan sensor sidik jari.

1. Meskipun dengan janji-janji dari para vendor bahwa perangkat Anda aman, jangan pernah memakai pemindai sidik jari bagi melakukan otentikasi ke PayPal dan jasa keuangan lainnya. Ini tak aman.

Saat ini mungkin saja smartphone berada di tangan Anda, namun siapa tahu di kemudian hari smartphone Anda dicuri. Seorang pencuri mampu dengan gampang menyalin sidik jari Anda segera dari permukaan smartphone dan menggunakannya bagi membeli sesuatu.

2. Biasanya orang memilih jari telunjuk atau ibu jari sebagai login biometrik mereka dengan alasan kenyamanan, tetapi tak benar, karena kedua jari ini adalah jari yg paling kadang kami gunakan dengan smartphone.

Itulah mengapa sangat mungkin buat menemukan cetak utuh kedua jari ini pada smartphone apapun dan membuat salinan palsu bagi menerobos perlindungan pada perangkat Anda – terutama dengan ada banyaknya manual bagi melakukan hal seperti ini di Internet.

Jadi lebih baik bagi memakai jari kelingking atau jari manis pada tangan kiri buat pengguna tangan kanan dan sebaliknya bagi pengguna tangan kiri / kidal.

3. Sebuah pemindai sidik jari tak cukup buat melindungi data pribadi Anda. Jika Anda peduli tentang privasi, pertimbangkan buat memakai aplikasi khusus yg memiliki fungsi Anti-Theft and Personal Contacts di dalamnya.

Kedua fungsi ini bisa menolong Anda melacak telepon yg dicuri, dari jarak jauh Anda mampu menghapus segala data dari perangkat atau menyembunyikan riwayat pesan teks dan daftar kontak dari para pencuri.

Secara umum, pemindai sidik jari yaitu inovasi besar, yg lebih banyak kegunaannya, daripada bahayanya. Tetapi jangan juga terlalu bergantung dengan hal itu – memakai teknologi baru dengan bijaksana dan tak mengabaikan kata sandi, otentikasi beberapa faktor serta langkah-langkah keamanan lainnya. (asj/asj)

Sumber: http://inet.detik.com
 
Demikianlah artikel dari Java Pulsa Mengenai Ini Tips Mengamankan Sensor Sidik Jari di Ponsel, Semoga bermanfaat untuk seluruh Sobat Java Pulsa di seluruh Indonesia.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Ini Tips Mengamankan Sensor Sidik Jari Di Ponsel
Author Rating
51star1star1star1star1star

Related Posts